Cara Mengeringkan Hyperhidrosis Pada Anak Dan Remaja Indonesia

Bismillah. Cara Mengeringkan Hyperhidrosis Pada Anak Dan Remaja Indonesia.

Apa yang harus orangtua lakukan ketika mengetahui putera/inya positif hyperhidrosis?

Pertama, ucapkan Alhamdulillah karena berhasil mengetahui kondisi ini sejak dini. Perhatikan bahwa mayoritas penderita hyperhidrosis menyembunyikannya dari siapapun.

Kedua, berapa umur anak?
* Jika balita, tidak ada tindakan apapun, biarkan mereka bermain dan berkeringat.

* Usia sekolah SD-SMA, jika tidak mengganggu aktifitas mereka maka hyperhidrosis bukanlah suatu masalah.
Adapun mereka yang mengeluhkan bhw kondisi keringat berlebih telah membatasi aktifitas dan kehidupan mereka, nah….ini saatnya anda sebagai orangtua harus beraksi secara bijak.
Apa lagi Naz?

Pertama, dengarkan dengan baik semua keluh-kesah mereka. Semuanya, tanpa terkecuali. Anda hanya diam dan tunjukkan empati. Jadi pendengar yang baik karena saat anak anda mengadukan hal tentang betapa keringat membatasi ruang geraknya sebagai anak dan remaja, bisa jadi menentukan masa depan mereka. Maksudnya?

Gini, guys, mayoritas penderita hyperhidrosis tuh pasti pernah minimal sekali mengadukan tentang hyperhidrosis yang mereka derita kepada orangtua atau orang-orang yang mereka anggap bisa menyelesaikan masalah ini. Dan hampir semua dari yang mayoritas tadi juga mengeluhkan bahwa respons mereka (ortu/lainnya) tuh adem, acuh, cuek, menganggap sepele curhatan mereka tentang keringat berlebih ini.

Sekarang saya tanya: Anda sebagai orangtua, lebih pilih mana:

(1) anak mengadukan Hyperhidrosis kepada anda lalu anda dengarkan dengan seksama, sambil menunjukkan bahwa anda peduli dan prihatin atas apa yang mereka alami. Anak yang mendapatkan respons positif dari orangtua seperti ini maka in syaa Allah mereka akan merasa nyaman dan tau bahwa orangtua mereka peduli atas apa yang mereka hadapi. Anak dan remaja dalam kategori ini in syaa Allah akan tetap bisa menghadapi hidup mereka dengan beratnya beban Hyperhidrosis.

(2) anak mengadukan Hyperhidrosis kepada anda lalu anda potong ucapan mereka dan bilang dengan nada melecehkan/merendahkan/menganggap sepele, “Ah, keringat aja kok dipusingin, nak, udah belajar aja yang pinter!”

Ada beberapa poin penting dari kasus kedua:
1. Orangtuanya jelas tidak peduli atas masalah berat yang menurut kacamata orangtua “Hanya Keringat!”
Hyperhidrosis bisa jadi tidak menyakitkan atau mematikan namun efeknya terhadap kepercayaan diri anak dan remaja (serta dewasa tentunya) amatlah menghancurkan.

2. Anak dan remaja yang memiliki orangtua tipe kedua ini harus sabar sambil terus membaca tulisan NazKamal, baik itu kisah nyatanya hidup dan bekerja di 3 benua, atau tulisan motivasi lainnya agar kau tetap semangat dalam menjalani aktifitasmu.

3. Anak dan remaja yang tidak mendapatkan respons yang baik dari orangtua, biasanya akan mencari orang di luar rumah untuk mencari figur yang bisa menggantikan fungsi pendengar bagi keluh-kesah mereka.
Syukur jika mereka mencari figur tersebut dilingkungan yang baik, jika tidak? Anda sebagai orangtua yang akan menyesalinya jika mereka bergaul secara salah di luar sana.

4. Anak yang tidak didengarkan orangtuanya bisa jadi menjadi manusia yang rapuh dan tanpa arah. Sesungguhnya ketika mereka mengadukan hal ini kepada anda, mereka sedang meminta arahan anda sebagai orang yang mereka anggap dapat membantu mereka keluar dari masalah besar yang mereka hadapi.

Bersyukurlah jika anda termasuk orangtua nomor 1, dan bersiaplah untuk membantu anak dan remaja dengan hal-hal berikut:

1. Memahami kondisi Hyperhidrosis bersama-sama. Anda dan anak pergi kedokter umum untuk mengkonsultasikan hyperhidrosis mereka atau sekedar browsing bersama mencari informasi lebih lanjut akan kondisi kesehatan keringat berlebih. Anda datang kewebsite yang tepat untuk mencari info dan solusi, karena Naz sebagai founder IHHC, juga adalah seorang penderita hyperhidrosis. Dan semua tulisannya adalah kisah nyata perjalanan hidupnya sebagai penderita hyperhidrosis. Produk yang dijualnyapun terbukti efektif mengurangi keringat berlebih.

2. Setelah memahami, anda bantu mereka mencari solusi. Ada beberapa pilihan:

a. Mesin Ionto
Harga Rp 16,5 – 25,5 juta
Fakta: paling efektif mengeringkan. Semua pembeli kami kering ketika memasuki minggu kedua-ketiga sejak pertama terapi.
Catatan: terapi 30 hari pertama wajib tiap hari. Hanya 15 menit. Cuma sekali terapi perhari.
IHHC sedang kesulitan impor karena perizinan. Saat ini tidak menjual mesin Ionto.

b. Teh Sage
Harga Rp140k/100 gram buat 50 hari
Fakta: daun Sage kami impor dari negara Turki. Daun Sage telah lama digunakan di negara Barat untuk pengobatan. Dari begitu banyak khasiat, satu manfaat yang berguna buat kita penderita hyperhidrosis adalah khasiat antiperspirant alami yang bekerja dari dalam tubuh.

Artinya Teh Sage mengeringkan secara umum mengeringkan cairan tubuh yang berlebihan di seluruh bagian tubuh dan bukan titik tertentu. Teh Sage yang kami jual juga di konsumsi oleh ibu-ibu yang berencana menghentikan asupan ASI bagi bayinya. Terbukti efektif mengeringkan lho!

Cara pembuatan dan konsumsi:
500 ml air panas
1 sendok teh daun Sage
Aduk lalu diamkan sampai hangat
Saring dan buang ampasnya
Tambahkan madu dan lemon (jeruk nipis) jika suka
Tidak disarankan menggunakan gula pasir
Tambahkan 500 ml air dingin
Total menjadi 1 liter
Simpan di kulkas

Minum dalam keadaan dingin

Di minum bertahap sepanjang hari

Tips cara minum yang baik: jam aktif manusia normal adalah 15 jam. Penderita hyperhidrosis butuh 3 liter air minum setiap hari. Minumlah 1 liter setiap 5 jam secara bertahap. Artinya setiap 30 menit disiplinkan diri untuk minum 100 ml. Pasok tubuhmu dengan air minum secara bertahap dan rutin. Bukan seingatnya dan langsung minum seember.

c. Produk antiperspirant (per 20 Januari 2019 semua Antiperspirant kosong)
* Merk Maxim Roll-on kandungan aluminium chlorohydrate 15%
* Maxim Dabomatic aluminium chlorohydrate 30%
* Merk Hand Saver aluminium chlorohydrate 22%
* Merk Perspi Guard aluminium chlorohydrate 20%
Merk Odaban Spray aluminium chlorohydrate 20%

Pemakaian produk antiperspirant merk apapun, hanya sekali sehari yaitu malam sebelum tidur.

Cukup tipis² dan kulit yang diaplikasikan harus kering. Aplikasi antiperspirant di atas kulit yang basah, baik oleh air ataupun keringat, beresiko menimbulkan iritasi.

Kembali ketopik tulisan hari ini, yaitu tentang cara menyikapi anak dan remaja penderita hyperhidrosis, kita harus dapat menjadi tempat mereka berkeluh-kesah secara positif. Jika memang menghambat aktifitas, silahkan anda pilih kombinasi Teh Sage yang bekerja dari dalam tubuh mengeringkan seluruh titik keringat dan produk antiperspirant yang langsung diaplikasikan di masing-masing titik keringat untuk hasil maksimal.

Jadikan Naz sebagai motivasi bagi anak dan remaja penderita Hyperhidrosis. Naz menderita Hyperhidrosis super parah di telapak tangan dan kaki namun masih terus berkarya, bahkan sampai keliling tiga benua. Mau tau kisah nyata Naz? Tonton video, share, dan subscribe Channel YouTube IHHC agar terus dapat termotivasi dan update dengan berita juga promo Hyperhidrosis Indonesia.

Tetap semangat anak dan remaja penderita hyperhidrosis Indonesia!