Hyperhidrosis

Hyperhidrosis, Apaan Tuh?

Bismillah. Hyperhidrosis. Keringat berlebih. Sama aja. Ribet. Marah. ‘Gak nyaman. Pengen kering! Caranya?

Perkenalkan, nama saya Naz, founder IHHC – Indonesia Hiperhidrosis Center sejak 2009 telah membantu para penderita hyperhidrosis Indonesia mendapatkan kondisi kering signifikan dan menyuburkan kembali semangat serta motivasinya. Saya adalah penderita hyperhidrosis di titik telapak tangan dan kaki. Bawaan lahir. Kondisi memalukan ini menurun kepada dua anak kami, Yasmin dan Zia.

Klik akun resmi instagram IHHC

Mari kita bahas semuanya tentang keringat berlebihan alias keringat berlebih atawa hyperhidrosis!

Pertama, kita pahami dulu bahwa semua orang berkeringat, kecuali para penderita hypohidrosis. Keringat adalah cairan yang diproduksi oleh tubuh sebagai upaya untuk menurunkan suhu tubuh yang memanas akibat suatu pemicu. Bisa karena aktifitas tubuh atau pikiran.

Adapun kita, para penderita hyperhidrosis, keringat tuh kayaknya selalu ada hampir di setiap saat. Terutama di momen ketika kita butuh banget kondisi kering. Nah, kalo kondisinya udah mengganggu aktifitas kita, maka udah saatnya kita kejar terapi produk atau suatu tindakan medis.

Semua orang yang mudah berkeringat termasuk kategori penderita hyperhidrosis. Menurut saya (baca: Naz bukan dokter, bukan tenaga medis, hanya seorang penderita hyperhidrosis yang udah hidup dan bekerja di tiga benua), hyperhidrosis tuh bisa di bagi jadi dua: (1) bawaan lahir dan (2) di picu penyakit lain.

Kalo kamu ‘Ndut alias kelebihan berat badan, pasti deh gampang keringatan ‘kan? Udah seharusnya obesitas diupayakan untuk kembali turun keberat badan ideal. Ada juga penderita diabetes dan hipertiroid (baik yang udah menyadari ataupun belum) yang mudah juga berkeringat.

Ayo kita bahas dua jenis hyperhidrosis! (perhatikan penulisan huruf merah sebagai poin penting)

Hyperhidrosis Bawaan Lahir. Saya dan kedua anak, ayah serta kakak kandung saya adalah tipe pertama ini. Secara hitungan manusia, kondisi hyperhidrosis bawaan lahir tidak bisa disembuhkan. Kenapa demikian? Karena eh karena syaraf pengatur kelenjar keringat kita tuh emang udah error dari brojoll! * brojol = terlahir kedunia yang kejam.

Kesian ya? Hehehe, iya juga sih kasian, bayangin deh, kita lagi santai, lagi nonpil (nonton pilem), kan lagi nyante banget tuh, eh…bisa-bisanya tuh butiran-butiran keringat muncul! Somprett! Seakan-akan keringat nggak ikhlas ngeliat kita hepi dikit aja. Tapi ya sutra lah, udah bawaan orok mah mendingan kita ekhlasin aja, guys! Daripada botak sariawan kita marah dan menghujat kondisi ini tanpa kesembuhan, mending kita terima hyperhidrosis ini apa adanya.
Ciri-ciri penderita hyperhidrosis bawaan lahir: (1)titik keringat biasanya di kulit kepala dan wajah, ketiak, telapak tangan dan kaki ; (2) Simetris. Kanan-kiri sama berkeringat. Contoh: Ketek kanan basah, ketek kiri juga. Adil! (3) Kalo tidur pulas nggak berkeringat.

Apa solusi dari kondisi keringat berlebih alias hyperhidrosis? IHHC menyediakan produk terbaik untuk membantu mengurangi keringat berlebih alias hyperhidrosis. Perhatikan kata membantu mengurangi! Kok nggak bisa sembuh? Lah kan udah saya tulis di atas bahwa kondisi keringat berlebih alias hyperhidrosis bawaan lahir mah ora bisa sembuh tong! Bingung-bingung bae, ngopi ngapa!!

Mesin Ionto

Produk pertama dan paling efisien sekaligus paling direkomendasikan oleh Rumah Sakit Frimley di daerah Surrey negara Inggris tempat saya menjalani operasi ETS – Endoscopic Thoracic Sympathectomy untuk mengeringkan telapak tangan kanan saya di bulan Juli tahun 2005 adalah Mesin Ionto. Ada dua tipe yang kami jual, (1) GS400 Rp 16,5 juta dan (2) PSP1000 Rp 21,5juta.

Mesin Ionto GS400 adalah mesin iontophoresis yang menggunakan arus listrik langsung. 100% aman karena sudah diciptakan, digunakan, dikembangkan sejak 1950-an di Eropa sampai sekarang di pakai di Rumah Sakit besar di Inggris dan negara-negara Uni Eropa. Dari pembuatnya, GS400 dikhususkan untuk terapi telapak tangan dan kaki. Namun banyak penderita Hyperhidrosis Indonesia yang menggunakannya untuk terapi wajah dan titik lain di badan, dengan sukses. Sukses = kering.

Mesin Ionto PSP1000 adalah mesin iontophoresis yang menggelombangkan arus listriknya dan memiliki fitur lengkap untuk terapi seluruh tubuh. Kulit kepala, wajah, pundak, ketiak, dada, perut, paha, bokong, telapak tangan dan kaki. Arus listriknya pun lembut.

Teh Sage

Produk paling terjangkau dan paling alami. Daun Sage kami impor dari negara Turki dan terbukti memiliki banyak sekali khasiat. Satu khasiat yang amat bermanfaat buat kita penderita hyperhidrosis adalah sebagai antiperspirant alami. Artinya adalah dengan mengkonsumsi Teh Sage secara rutin, in syaa Allah dapat membantu mengurangi keringat berlebih alias hyperhidrosis.

Teh Sage

Apakah Teh Sage memiliki efek samping jika di minum dalam jangka panjang? In syaa Allah tidak, selama mengikuti petunjuk pembuatan dan pemakaian.

Berapa harga Teh Sage? Rp 140.000/95 gram buat stok 50 hari.

Di mana beli Teh Sage? Di IHHC – Indonesia Hiperhidrosis Center bisa via transfer langsung atau via Bukalapak dengan mengetikkan keyword Teh Hyperhidrosis Daun Sage.

Gimana cara pembuatan Teh Sage? Gampang! Pertama, siapkan 500 ml air panas, lalu tambahkan 1 sendok teh daun Sage, aduk sampai rata lalu diamkan beberapa menit agar pekat dan turun suhunya. Saring dan buang ampasnya. Tambahkan madu dan lemon jika suka. Penambahan gula pasir sangat tidak dianjurkan. Tambahkan air dingin 500 ml hingga total sekarang menjadi 1 liter. Simpan di kulkas. Bawa beraktifitas dan habiskan secara bertahap.

Upayakan minum 3 liter air setiap hari. 1 liter telah kau dapatkan dari Teh Sage, tinggal mengupayakan 2 liter. Mayoritas kita, aktif sepanjang 15 jam perhari. Jadi anda harus minum 1 liter setiap 5 jam. Minumlah yang cerdas secara bertahap dan tidak seingatnya lalu langsung minum seember!

Produk Antiperspirant

Kami menjual produk merk:

Maxim Roll-on. Kandungan Aluminium Chlorohydrate 15%. Khusus ketiak.

Maxim Dabomatic. Aluminimum Chlorohydrate 30%. Seluruh tubuh.

Odaban Spray. Aluminimum Chlorohydrate 15%. Seluruh tubuh kecuali wajah.

Face Saver Gel. Aluminimum Chlorohydrate 15%. Khusus wajah.